Pengunjung

KAMI PANDAWA ELEKTONE MELAYANI LIVE SHOW LUAR KOTA,AREA TRENGGALEK-T.AGUNG-KEDIRI-SURABAYA-PACITAN
JAUHI PENIPUAN,JANGAN BERI MAKAN ANAK-ANAK KITA DARI HASIL UANG HARAM...!!!

DATA KERUSAKAN KYBOARD KORG-CASIO-YAMAHA

                                         KERUSAKAN KYBOARD KORG PA 


                   Kerusakan  pada kyboard korg pa50 umumnya lebih dulu pada layar lcd yang tidak mau menyala,tulisan atau data tampilan menu masih ada  dan tidak berpengaruh pada pengoperasian nya,secara tekhnik biasanya kerusakan terjadi pada sistem supply lampu neon kecil yang ada di samping bawah lcd tidak aktif/konslet.hal itu terjadi biasanya  karena ada salah satu kapasitor filter yang konslet.
              Untuk mengetahui componen mana  yang rusak ada baiknya  jangan asal copot sebab bila kita  tidak mempunyai tester maka  bisa  berakibat  yang lebih parah,kalau kerusakan masalah program biasanya terjadi karena saking seringnya kita me load style dari disk dan mengakibatkan low memory, hal ini  sebenarnya lebih mudah dalam memperbaikinya yaitu dengan jalan mem restore/mengembalikan data asli dari data back up yang masih utuh,dari mana kita mencari data/disk back up? silahkan download OS dan file  RESTORE nya  disini, OS KORG PA50 (disket) dan ini FILE RESTORE KORG PA50


KERUSAKAN  KORG PA 50 SD
Bagi anda  pengguna KORG  PA50SD  saya  sarankan berhati-hati  jika kadang kala kyboard  anda mengalami masalah  pada  daya baca  memorynya, yang saya temukan akhir-akhir  ini adalah kelemahan pada PCB modul SD CARD  nya yang terbuka tanpa wadah/kotak pelindung sehingga  sangat gampang terkena  jamur  biru  atau pun jamur putih/kerak yang di akibatkan karena pemakaian di area  terbuka  ataupun karena  suhu  udara yang lembab sehingga  kotoran gampang  masuk melalui sela-sela tuts kyboard yang akhirnya  menumpuk  di PCB tersebut,ciri-ciri nya se-olah-olah memory  rusak hingga meminta  format atau tidak ada SD CARD, padahal sd card  sudah  kita masukkan,bahkan jika  sudah parah kerusakan pada  PCB MODUL  ini  bisa  mengakibatkan kyboard  tidak bisa setup / hidup sampai semua  lampu menyala alias  hanya berhenti di tulisan KORG PA50SD saja pada layarnya, maka  dari itu jika  sudah ada  tanda -tandanya segera saja  anda  buka dan copot  PCB MODUL untuk  membaca SD card nya  dan bersihkan,cuci kuas  dengan tinner  A  special  lalu angin-anginkan  supaya  kering,cek juga  sela-sela  kaki IC  utama di modul barangkali   sudah  kena  jamur  bersihkan dengan jarum  jahit.lebih  bagus lagi  sebelum hal ini terjadi  segera saja  anda buka dan copot modul pcb  tersebut  lalu bungkus  dengan plastik di seluruh  bagian  pcb kecuali yang bagian depan sebab untuk masuknya memory lalu pasang kembali.
                                         
JIKA TIDAK INGIN AMBIL PUSING MASALAH KYBOARD SILAHKAN KIRIM KE  KAMI INSYA  ALLAH SEGALA MACAM KERUSAKAN ANEKA KYBOARD KAMI USAHAKAN PERBAIKAN/SERVIS.
=============================================================================
kami  juga menyediakan potensio untuk kyboard korg pa50/60/80 silahkan mengubungi jika membutuhkan. 




                               KERUSAKAN KYBOARD  CASIO CTK 731 DAN WK 1800
    
               Kerusakan pada kyboard  casio ctk 731 umumnya berawal dari pengambilan file/load file dari disket yang tidak sesuai  dengan karakter jenis file nya atau bisa juga  di disk yang di load tersebut berisi virus dos  yang langsung masuk kedalam system operasional kyboard  itu sendiri sehingga mengakibatkan blank  pada layar kyboard dan berakibat kyboard  tidak bisa mengoperasikan system nya,kerusakan seperti ini jarang bisa  di pulihkan karena tidak tersedianya sofware untuk memulihkan system dos  kyboard tersebut.
              Untuk kerusakan cord,misalnya ada cord/tut yang bila dipencet 6 sekaligus menghasilkan suara lain istilahnya nyenthet keras, hal ini terjadi biasanya  karena ada  salah satu atau dua diode tdi jalur tuts yang konslet,untuk mengetahui nya kembali kita harus  punya tester dan dengan telaten mencari  dan mengecek setiap dioda yang ada  di jalur tuts tersebut mana  yang konslet.
             Kerusakan di kyboard casio WK 1800  umumnya terjadi pada hang beberapa tuts, untuk kerusakan ini saya sendiri  mohon maaf belum bisa dengan pasti  mengetahui dari mana asalnya,yang jelas kadangkala bisa normal sendiri,ada juga dengan cara di chip mikro dijalur tuts di pancing dengan capasitor  polar,kerusakan ini memang  mayoritas terjadi pada kyboard  casio type ini,pendapat saya  bisa dibilang ini  termasuk juga produck gagal  dari casio sebab hampir  100% kyboard  seri ini di daerah saya  terjadi  kerusakan  yang  sama  persis.


         UNTUK KERUSAKAN KYBOARD YAMAHA MOHON MAAF BELUM SAYA  SHARE.

********************************************************************************************************

                                             CARA MEMBUAT PEDAL DRUM KORG PA 50



  Kyboard  Korg  PA 50  memang tidak dilengkapi dengan fasilitas untuk  pedal drum,tapi tidak usah bingung,ada  cara yang mudah dan hasilnya juga sangat praktis sebab hanya satu jack berisi satu kabel isi 2, untuk membuat pedal drum Korg pa 50,beberapa rekan-rekan ada yang sudah membuat dengan cara yang hampir sama dengan cara  ini akan  tetapi hasilnya  terlalu banyak kabel yang keluar dan juga efeknya beberapa jalur di PCB kyboard  banyak yang harus  diputus secara paksa,sayangkan??
nah dibawah ini ada  cara  yang sama sekali tidak akan merubah atau sampai memutus jalur di PCB kiboard anda , baca seterusnya  


STYLE UNTUK KORG klik disini


123 komentar:

maksum kholil mengatakan...

saya mau tanya bos,,,! korg pa50 saya tampilan layar hanya muncul tulisan korg pa50, masalhnya apa bos,,,tolong bantuin saya bos,,,,ni dah pusing,,,,slalu gk bisa, terus yang kedua untuk korg pa80 saya audionya kok gak bunyi sama sekali, ini masalahnya apa bos,,,,! terima kasih

PANDOWO mengatakan...

coba dulu di restore data pake disk backup copy an dari kyboard lain mas lengkap dengan OS nya,kalau itu tetep tidak bisa ada kemungkinan memorynya low atau ada salah satu ram di dikyboard yang rusak,terimakasih banyak sudah mampir di blog saya.

PANDOWO mengatakan...

kalau yang pa80 itu jika speakernya tidak apa-apa ada kemungkinan dipengaturan out di program nya mas,coba diuleg2 dulu,kalau itu sudah on ada kemungkinan di ic powernya yang rusak jika line out nya masih ada suaranya.

Anonim mengatakan...

pharmacy islamorada http://sundrugstore.net/products/rumalaya.htm rite aid pharmacy

junsank mengatakan...

saya mempunyai keyboard pa50sd tapi gak mau loding apa masalhnya. osnya udh di instal tapi tetep tampil korg50 arannger mohon pencerahannya

Wan abu mengatakan...

junsank@ trimakasih dah mampir di blog saya,coba pa50sd nya di restore ulang dulu mas,download file backupnya di situs korg pa50sd resmi,trus di restore data dulu,kalo tetep langkah itu gk ada perubahan sama sekali ada kemungkinan memory ram nya di mpeg kyboard rusak,kemarin juga ada temen saya yg kasus ya hampir mirip,punya dia gk bisa bunyi sama sekali bahkan trus hank bila waktu setup on.

jhoent sank mengatakan...

ini ada sedikit trik yang pernah saya alami untuk pa 50sd yang hank...atau kerusakan ram... biasanya di layar monitor hanya tampil korg pa50/sd... solusinya..1. coba bersihkan ic ram dengan cairan IPA kemudian keringkan dengan cara di jemur dengan panas matahari ... kira2 3/4 jam lamanya.... agar sel-sel ic bisa terbuka kembali. setelah itu dinginkan kembali .....jangan di kompres ya.... soalnya bukan sakit panas... biarkan aja dingin sendiri...kemudian anda coba... pasang dan hidupakan terus......

muhamad ali mengatakan...

pgi pak sy pnya keybod casio ctk 811ex powerx gak mau on nyala jd kybodx mati pak sy cek jalur setrumx normal pak sy mohn bntuanya menaggulangix ap yg harus sy lakukan 087812187585

muhamad ali mengatakan...

pak sy pny ctk 811ex gak mau on powerx gak nyala alias mati strum jg normal apa yg hrus sy lakukan mohn bntuany cara menghdupkn 087812187585

Anonim mengatakan...

untuk pak muhamad ali , sebaiknya coba anda bongkar, chex kabel pada panel ac dc, klo tidak bisa juga , lem biru aja

heri yadi mengatakan...

saya puxa korg pa50 sd
Tpi layar x blank
Klo udah 24jam baru normal kembali...dan sterusx bgtu trus
Mhon bntuanx...gmana solusix? Terimakasih banyak.

Abu Naim mengatakan...

heriyadi@ coba di restore data ulang pak,gunakan juga os nya untuk memformat memory ssd nya,kalo masih gitu juga ada kemungkinan ram nya setengah mati.

ahmad fathoni mengatakan...

cara dowloadnya gmana mas...... saya gak menemukan file backup n restore, di korgpa.com

Abu Naim mengatakan...

ahmad@ iya mas,ini saya kasih link OS dan RESTORE DATA nya ,silahkan di download.

muhamad ali mengatakan...

aslkum.mohon bntuanx gmna caranya hapus user styl rthm fill in ending mf bru belajar

muhamad ali mengatakan...

jenis ctk 731.gma cra hapus stylx tmksih

Abu Naim mengatakan...

m.ali@ di umpuk langsung aja mas,jd gk perlu dihapus,jadi lgsng diganti style yg ada di kybot dgn style dari disk,jika masih muncul memory full,cari style dikybot yg kira2 muatannya besar misalnya kroncong atau campursari dan gantikan dgn style yg muatannya lbh kecil.

Titus. B Barus mengatakan...

MAAF MAS NUMPANG TANYA? APA UTK KORG PA 80 OS YG SY DOWNLOAD DI KORG.COM BISA UNTUK FORMAT UALANG? MASALAHNYA PD USER 2-NYA SUDAH TIDAK BISA DIBUKA KARENA TERLALU SERING DI LOAD/TIMPA DARI STLYE YANG LAIN. SY PERNAH COBA DOWNLOAD OS & 5 disk back up DARI KORG.COM SUDAH DAPAT, TP BEGITU SY MASUKKAN KE FD KEYBOARD PERINTAHNYA Not korg pa format! sehingga sy ragu untuk format ulang. terima kasih sebelumnya.

Abu Naim mengatakan...

OS NYA DAH DIEXTRACT APA BLM MAS?KALO DARI SITUS KORG HARUS DIEXTACT DULU JADI 3 FILE BARU DIBUAT MEMFORMAT SSD KYTBOT MAS

Hudi Nas mengatakan...

Permisi numpang tanya mas, korg pa50 saya ada noise semakin besar volume ssemakin besar pula noisenya, mohon bantuan pencerahannya mas... trims.

Abu Naim mengatakan...

hudi@ coba diRESTORE ULANG dulu mas,sbb bisa juga itu berasal dari masalah OS nya kybot kena virus atau
kehilangan sbagian file system nya,
upgrade OS nya dan format memory SSD internal kybotnya dulu,baru direstore data,kurang jlsnya silhkan
bel aja 085235928269

Anonim mengatakan...

saya punya KORG PA60. kadang suaranya mendadak hilang dansekarang hilang selamnya...menu lengkap. tidak pernah masukin style...hanya untuk synth aja tiap harinya...mhon bantuannya para masterr...

Abu Naim mengatakan...

sama mas,smua korg seri pa jika ada kendala msalah suara langkah awal coba diRESTORE ULANG dulu mas,sbb bisa juga itu berasal dari masalah OS nya kybot kena virus atau
kehilangan sbagian file system nya,
upgrade OS nya dan format memory SSD internal kybotnya dulu,baru direstore data,kurang jlsnya silhkan
bel aja 085235928269

Yosandi Ariantoro mengatakan...

Halo mas Bro, salam kenal dari ane, dan saya mau tanya2. Ane punya keyboard Pa50 disket. permasalahanya begini mas.
1. waktu ane hidupin keyboarnya ngak mau looding ( berhenti sampai di Korg pa50 ), kemudian ane downlood file os ama restornya. dari link sampean ama dari korg nya langsung.
2. kemudian saya ikuti petunjuk dari sampaian, untuk instalnya. saat ane masukin disk - hidupin powernya - tekan fad in/out ( enter ) berulang2 dilayar keyboard muncul ( KORG Pa 50 - boot (b)- Load OS from Disk? - Pres ENTER ... ) setelah saya tekan enter kok ngak mau looding osnya dari disket.
Pertanyaanya begini mas Bro.
- apakah ane salah OSnya ( disket untuk osnya saya pakai yang baru, kalau kabel dan flopynya sudah saya tes di keyboard lain ok )
- apakah Program OSnya bisa saya kopy dari keyboard lain trus caranya bagaimana. ( kalau file back up panya dari masbro, saya coba untuk keyboard yang lain bisa.
Tolong batuin dong masbro ane dan mumet. maaf kalau pertanyaanya buanyak, maklum baru belajar. Trus terima kasih atas bantuanya. ditunggu

Yosandi Ariantoro mengatakan...

Halo mas Bro, salam kenal dari ane, dan saya mau tanya2. Ane punya keyboard Pa50 disket. permasalahanya begini mas.
1. waktu ane hidupin keyboarnya ngak mau looding ( berhenti sampai di Korg pa50 ), kemudian ane downlood file os ama restornya. dari link sampean ama dari korg nya langsung.
2. kemudian saya ikuti petunjuk dari sampaian, untuk instalnya. saat ane masukin disk - hidupin powernya - tekan fad in/out ( enter ) berulang2 dilayar keyboard muncul ( KORG Pa 50 - boot (b)- Load OS from Disk? - Pres ENTER ... ) setelah saya tekan enter kok ngak mau looding osnya dari disket.
Pertanyaanya begini mas Bro.
- apakah ane salah OSnya ( disket untuk osnya saya pakai yang baru, kalau kabel dan flopynya sudah saya tes di keyboard lain ok )
- apakah Program OSnya bisa saya kopy dari keyboard lain trus caranya bagaimana. ( kalau file back up panya dari masbro, saya coba untuk keyboard yang lain bisa.
Tolong batuin dong masbro ane dan mumet. maaf kalau pertanyaanya buanyak, maklum baru belajar. Trus terima kasih atas bantuanya. ditunggu

Abu Naim mengatakan...

yos@ slm kenal jg mas,yg lebih jlas enaknya telpon aja ke nmr saya mas,tu diatas,kan nanti langkah2 dan msalahnya bisa lgsung saya amati,kalo lwt komentar ini tdk slalu tiap hari saya bisa cek web mas.

Yosandi Ariantoro mengatakan...

Ok... ? Mas Broo. Nanti/lusa ane telphon kalau pas lagi dirumah. Matur Nuwun and Thank you.

Abu Naim mengatakan...

yos@sama2 mas..trimakasih dah mampir...

Anonim mengatakan...

permisi master, saya mau tanya nih?
korg pa50sd saya kok ga bisa nyala ya? padahal terakhir saya mainin itu keyboard sekitar seminggu yang lalu nyala (normal). kondisi skr keyboard nya mati total (saya pencet tombol powernya ga ada respons).
mohon solusinya ya mas...
maturnuhun...

Abu Naim mengatakan...

ano@ cek dulu adaptor/power suply nya mas,ada strum nya pa gk,kalo gk ada avometer ambil aja kabel pendek konsletkan sebentar di out jack yg ke kybotjika ada percikan strum brarti adaptor normal tinggal mgkin yg bermasalah didalam kybotnya..bisa telpon aja kalo masih bingung

Anonim mengatakan...

Mau tanya kenapa kadang kala tuts pa 50 bunyi terus gak mau berhenti

Abu Naim mengatakan...

ano@ ada kemgkinan karbon tuts kotor?konslet

TrySupryadyoki Ady mengatakan...

Kalau korg pa5
disket ama pa50sd bagusan yg mana. . . .

Abu Naim mengatakan...

bass nya msh menang pa50 disket,klo midle nya menang paSD

Anonim mengatakan...

saya punya kyboard korg pa 50 3 bulan tidak pakai begitu mau dihidupkan mati total sebelumnya lampu pada layar padam tapi masih mau hidup mohon infonya mas makasih dari samarinda

Abu Naim mengatakan...

mati totalnya gmn mas,saat ini masih ada nyalanya lampu salah 1 atau layar nya apa tidak,jika tdk ada sama skali coba dicek adaptornya ada strum outnya apa tdk.goyang2 bagian jack input dari adaptor ke kybot sambil dihidupkan

Anonim mengatakan...

Mas mksh sarannya, saya sudah coba pada jack out adaptor ada percikan api cukup kuat jack input sudah digoyang goyang tetap ga hidup pada prinsipnya mati total mohon solusinya apa masih memungkinkan bisa hidup makasih

Abu Naim mengatakan...

hmm...ya mas..itu brarti permasalahannya pada power suply pembagi di bagian PCB bagian bawah kyboard,untuk kerusakan sperti ini harus diserahkan pada yg faham masalah jalur strum mas,alias yg faham elektronik,tu nanti ngecek nya pake avometer dst,domisili dimana mas..sms aja ke 085235928269

Anonim mengatakan...

permisi master..slam kenal..sy dr pontianak,keyboard pa 50 sd yg sy pnya keluar suara noise berdenging di output dan phones..sdh cb restore data dan menggunakan os terbaru 2012..tp hslny msh sama..kira2 gmna ya solusinya??terima kasih sebelumnya...

Abu Naim mengatakan...

itu ada kapasitornya yg rusak pak,entah di bagian power suply dlm kybot atau ada di bagian triger untuk ngidupin lampu dan layar LCD

Anonim mengatakan...

alhmdulillah,sudh bs di atasi dgn downgrade os ke veri 1.01 2009,cm anehny sy lihat ad penambahan sistem baru di pa 50 sd yg sekarang.bs di bilang seperti protect data yg trhubung antara power amp dan motherboad,sy cabut soket suara denging lgsung hilang.krn sy cb downgrade os ke versi 1.01 2009 si kybd lgsng mati alias nolak os.stlh sy cabut soket protectny brulh os bs di install.trnyata protect data tersebut yg menimbulkan suara berdenging.swktu membeli kybd,sy lgsng update os 2012.trima kasih atas saranny master..

Anonim mengatakan...

mau tanya pak,kybod sya korg i5s,masalahnya nada setengahnya tdk bunyi,,gimana solusinya?

Abu Naim mengatakan...

ano@ sama2 mas..itu berhasil berkat ketelatenan anda sendiri lo..

Abu Naim mengatakan...

i5@ mati setengah gimana ya mas maksudnya?sms aja mas...kalo yg bermaslah tuts nya biasanya ada 1 komponen (biasanya diode) yg konslet
mas.coba dicek i

Anonim mengatakan...

mksudnya,,c bunyi ,c# mati
trs d bunyi, d# mati,begitu sterusnya

Abu Naim mengatakan...

o..itu kemungkinan besar di komponen ato ada jalur putus mas,kalo komponen biasanya yg gk beres di dioda pembagi ke jalur tuts,urut aja dari bagian yg mati itu nanti biasanya jadi 1 jalur dan berakhir di dioda

bagas sukma mengatakan...

mas klo punya saya korg pa50sd pada LCDnya tulisanya ada yang hilang bergaris gitu. bgmana cra mengatasinya? mohon bantuanya...

Anonim mengatakan...

Mas pa 50 sd saya sd card nya g mau baca ..saya coba buka di laptop sd cardnya kebaca tapi di keyboard ngga..terus masalah di volume jadi ngga normal suka mengecil sendiri suara keyboard ..mohon bantuannya mas..thanks

Abu Naim mengatakan...

bagas@ coba dibersihin jalur kabel LCD nya yg mirip karet itu mas,yang nekan antara pcb dan layar LCD,jangan dikerik cukup diusap aja.

Abu Naim mengatakan...

ano@ kemungkinan tu modul sd card nya yang rusak seperti yg saya jelaskan diatas

Anonim mengatakan...

Kalau masalah volume suka jadi mengecil suaranya itu kenapa mas..

Anonim mengatakan...

Kalau maslah volume suka mengecil suaranya itu kenapa mas?

Abu Naim mengatakan...

bisa juga efek dari modul yang tidak beres tsb,ato bisa juga karena OS nya kybot yang terganggu.

Anonim mengatakan...

Thanks mas..

Anonim mengatakan...

tp klau di transpos ,,yg tidak bunyi td,menjadi bunyi

Anonim mengatakan...

Salam kenal master @peank ..saya pnya korg pa50 disket pas d hidupin loding... trus mati kira2 apa nya

dongil rnc mengatakan...

Mas mhon info nya... sya pake korg micro arranger... tone ama style nya empty smwa...
gimana ya mas....
mohon bantuan ny

Abu Naim mengatakan...

dongil@ ooo...gampang mas, direstore data aja, donlot file di web nya korgpa.com trus masukin sd card lalu tekan tombol media/disk/sd card -menu-utilities-restore data -ok

dongil rnc mengatakan...

Susah nggak kira kira ya mass???
Aq gak da pengalaman pegang organ mass...

dongil rnc mengatakan...

AlhamduliLlah.... mas Abu naim terimakasih banyak... organ sya dah kembali normal...
klo aja saya deket... mo sya kasih tanda terimakasih.

Abu Naim mengatakan...

dongil@ sama2 mas,trimakasih kembali

Anonim mengatakan...

Halo mas mohon bantuannya nich..adaptor korg pa 50 sd bisa di bongkar ngga ya? Atau di perbaiki..masalahnya pas waktu make adaptor punya temen kb saya jalan ..tapi pas pake punya saya layar na warna nya jadi hitam putih dan kedap kedip..

Abu Naim mengatakan...

kemungkinan elconya ada yang copot atau stengah mati mas,bisa dibongkar koq

Alfinsumual Sumual mengatakan...

Mlm mas.. saya dari dulu saya suka kbrd korg.. blm lama ini saya beli korg micro arr.. pas waktu main di tuts bagian play style sebelah kiri kena air sampr dalam skitar 1/4 gelas.. mungkin.. trus saya sudah bersihkan.. dan keringkan seharian.. pas mau hidupin jalan normal semua tuts semuaaa normal.. masalah suaranya.. kaya ada noise.. efek.. kayak radio fm... mohon pencerahann para master..

Abu Naim mengatakan...

kemungkinan masih ada sedikit airnya yang ada dibawah / didalam kaki ic mas,jadi terjadi semi konduktor yg akirnya jadi nois,coba panasi pake solder di blower,bagian yg pernah kena air,tp jangan keterlaluan panasnya

Anonim mengatakan...

Adaptor udah sya buka mas..tapi sparepartny belum ketemu..aku month nanya lg mas. 1.pake adaptor KW aman ngga. 2.apa pemakaian di rumah keyboard hrs pake stabilizer? 3.sparepart yg ada dlm adaptor banyak tersedia ngga ya..mohon maaf ya mas aku masih pemula nich mohon sarannya

Abu Naim mengatakan...

relatif mas,yg penting panasnya adaptor tidak mengkawatirkan insy aman,cari persamaannya spare part biasanya ada koq

Anonim mengatakan...

Maksudnya kalau pake adaptor KW aman ngga ke keyboardnya? Terus pemakaian di rumah harus pake stabilizer ngga? Thanks mas

Anonim mengatakan...

Mau tanya nich,.kok pa50 saya lampu layar nya gak terang yaa
N juga pas wktu mutar disket ny lampu layar ny ngedip kayak kurang watt gtu,pdal watt ny normal,.mhon bntuan ny yaa,.

Abu Naim mengatakan...

kalo saya malah jarang pake stavolt, masalah adaptor KW itu juga tidak tentu mas,kadang ya bisa awet kadang cepet rusak ,yg penting kita harus waspada aja,bisa dicek tingkat panasnya adaptor,kalo normal ya saya rasa gk ada masalah

gistro22 mengatakan...

tolong master,korg pa 50 setelah dimainkan 30 menit voicenya bunyi keluar semua,tutnya juga ngacak mencet sendiri...istilahnya kayak programnya atau ic prosesornya yang error karna tanpa di pencet udah bunyi sendiri-sendiri...tapi kalau keybord didiemkan seminnggu dinyalakan masih normal bisa nyampai 3 jam baru kumat error... tolooooooonggg...

gistro22 mengatakan...

untuk keterangan yang sudah saya lakukan OS,restore pake file bawaan pabrik,masih error kayak gitu..sisa memori saat ini 2643kb,pdhal user 1,2,3 kosong,sdangkan milik teman saya pa 50 disket kondisi baru,bank 1-16 masih asli bawaan,dan user 1,2,3 penuh memory masih 6480kb...apakah memory yg hilang bsa dikembalikan..

gistro22 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Abu Naim mengatakan...

gistro@ ooalahhh...iya mas,itu harus diformat dulu memory internale kyboard,caranya mending langsung sms atau ngebel saya aja,,oke.

gistro22 mengatakan...

senin saja mas...blm brani uthek2...

gistro22 mengatakan...

saya yakin ini hardwarenya mas,udah sprti yg mas sarankan,OS(format ssd) restore,tp stelah slesai sya mainkan kembali ngacak...
kalau saya prhatikan lwt track select tulisan bisa rubah2 sndiri.. misalnya drum bsa rubah jadi flute-viola dsb..
dan juga percusi,ac1-5,tulisanya rubah2 sndiri voicenya alhasil suaranya jga acak2an...

Abu Naim mengatakan...

GIS@ apa mungkin ada tombol2 yang kena air atau lembab mungkin mas,saya belum pernah melihat model kerusakan seperti itu to,,andai deket mungkin saya bisa ke sana atau sebaliknya.

gistro22 mengatakan...

stahu saya gak mngkin mas kena air atau lembab,keyboard slu saya rawat..sharusnya kalau konslet prtama dihidukan pasti lsg ngacak,tp ini kalau saya diemkan agak lama bsa dpakai agak lama juga,kira2 3 jam baru error..
awal kerusakannya begini mas:
1.saya ngesave satu style dari bank 14 ke disket dengan meng off proteksinya..
2.waktu itu saya gak pkai stavolt,tegangan naik turun,ada kulkas yg hidup waktu angkatan listriknya ngdrop,lampu samapai ngedip semua sampai bbrapa kali..
selang bbrapa menit latihan(gadon) mulai,sya mrasakan voicenya agak aneh,blm bgtu parah..cma suaranya style beda dri yg sya buat,stelah itu makin parah terus smpai skarang..

Abu Naim mengatakan...

OO..ya..ya mas,,waduh saya tambah penasaran ,kalo mungkin bisa dibawa kerumah saya mas?? sambil dolan gitu.

gistro22 mengatakan...

Penginya bgtu mas tp jauh bgt,kmrin udh tk bwa ke Sidoharjo Wonogiri ke tempat tmen,dlu belinya keyboard kesitu sharga 6,4jt... coba di OS yg punya,eh sama saja,dia juga heran melihat kondisinya..trs ini baru saja saya cuci thiner,sya coba blower m/b nya trutama ic yg mirip RAM dikomputer dgn suhu 250 drajat malah tambah parah mas,suaranya ada echonya,trus mlanjer...

Roby Lagin mengatakan...

Mas mau tanya sy pnya keyboard pa 80 yg layar lcd g ad tulisanya mas...tp pas saya pencet plastik hijau yg ad jalur2 nya gtu tulisanya muncul tdk beraturan..mhon bantuannya mas

Anonim mengatakan...

mas mau tanya,., pnya saya Casio WK1800 lcd cuma menyala biru ngeblank dan gak mau di operasikan ? apakah bisa pulih ? terimakasih

M.Efril Yadih mengatakan...

Malam agan saya mau tanya, saya pakai korg pa50sd tp kok user 3 nya ngak mau ke isi ya..... Dihapus juga m
Ngak mau... Mohon petunjuknya agan

Abu Naim mengatakan...

anonim@ coba dibawa ke servis terdekat mas,itu kayaknya ramnya

Abu Naim mengatakan...

efril@ di format dulu memory SSD nya mas pake OS nya,lalu di restore ulang biasanya beres koq,diformat lo ya,tidak cuma diloding OS aja,sms aja mas,sy jarang2 ol

abel filemon mengatakan...

saya punya pa 50 yg semua lampunya nyala dan layar lcdnya juga menyala tapi suaranya tidak keluar bagaimana cara mengatasinya dan apa penyebabnya

Abu Naim mengatakan...

abel@ maksudnya nyala ada tulisannya apa cuma putih aja,trus coba di line out pake ampli bisa bunyi apa tdk mas? sms aja mas

Abu Naim mengatakan...

abel@ maksudnya nyala ada tulisannya apa cuma putih aja,trus coba di line out pake ampli bisa bunyi apa tdk mas? sms aja mas

Anonim mengatakan...

Hello there! I could have sworn I've visited this
website before but after going through many of the posts I realized it's new to me.
Regardless, I'm certainly pleased I stumbled upon it and I'll be book-marking it and checking back often!

Here is my web site http://www.incaradvancements.co.uk

lucky sumantri mengatakan...

bang saya punya pa 50 diskett suka ngeheng kayak gini ketika mau tekan tombol user dk/string/trompet programnya pindah sendiri kandang langsung muncul printah save kadang musicnya pindah ke song.jadi kerusakan pada apanya bang tolong kasih tau solusinya trim

Abu Naim mengatakan...

lucky@ coba diformat SSD nya mas,lalu direstore ulang,kalo msh gitu juga kemungkinan ada tombol2 di board yang kotor dan menimbulkan resistansi akhirnya jadi perintah.

Apip Mustopa mengatakan...

Aslm wr wb
Mas saya punya PA 50 sd kalau sdh setengah jam tiba2 blank...
terima kasih mas bantuannya

wasalm

andris winoto mengatakan...

mas, saya baru membeli korg pa 50 sd baru. yang ingin saya tanyakan kalo saya pencet chord C ( 1,3,5 ) di tangan kiri dan tangan kanan mencet nada E secara bersamaan kok nada E nya nggak bunyi,tapi kalo tidak bersamaan nada E bisa bunyi,gimana mas cara mengatasinya ?. sebelumnya terima kasih.

opOae mengatakan...

mas, kibodq KORG KARMA dan layar LCDnya sekarang bergaris - garis, apakah itu bs diperbaiki atau harus ganti LCDnya..? dan emang harus ganti belinya dimana ya & kira2 kisaran harganya brp. makasih ya mas atas infonya.

Abu Naim mengatakan...

andris@ nelpon aja mas ke nmr saya

Abu Naim mengatakan...

andris@ nelpon aja mas ke nmr saya

Kamidnur salim mengatakan...

Askum ... Mas Abu, saya punya Korg pa80 pada tombol cv ( cord variasi ke 2 ) dipencet kadang bisa berfungsi kadang tidak bisa berfungsi dan mencetnya itu harus keras solusinya bagaimana trima kasih.

Kamidnur salim mengatakan...

Askum... Mas Abu mohon bantuan keyboard saya Korg pa80 bagaimana cara menghapus style di user style maksud saya user style tidak saya isi style alias saya kosongkan saja biar awet dan lancar trima kasih bantuannya.

Kamidnur salim mengatakan...

Askum ... Mas Abu, mohon bantuannya saya punya Korg pa80 pada tombol cv ( cord variasi ke 2 ) dipencet kadang bisa berfungsi kadang tidak bisa berfungsi dan mencetnya itu harus keras trus cara membetulkan gimana sy sangat awam dng peralatan keyboard trus solusinya bagaimana trima kasih.

Abu Naim mengatakan...

Kamid@wslm,,itu harus dibongkar trus dibersihin karbon yg nempel di pcb mas,,pake kain lap yg bersih biar ilang karbon yg mengotori jalur swich nya di pcb

Abu Naim mengatakan...

kamid@ kalo yg tombolan swich itu semprot pake contak cleaner mas,,pasti beres

Ikhwan The Little Voice mengatakan...

jd gni, sy lg main keyboard (pasti dlm keadaan on), g sngaja, air tumpah banyak ke bbrp bagian... Slang 10 dtik, keyboard mati.. Sy nyalain,, screen jd mati,, dan hitam sbelah.. Dan ga ada info dlm screen itu.. Sy pncet tuts,, ga ada yg mau bunyi... Kyanya konslet n ada komponen yg terbakar. Itu gmn y? Mksih

Abu Naim mengatakan...

Waduh,itu lmyan mas,mgkin juga airnya masuk ke pcb lcd pdahal disitu ada teganfan ac nya buat nyalain lcd tu tegangan tinggi jd kmgkinan matiin komponen yg lain2,bawa ke bengkel aja mas

addyabelicha mengatakan...

selamat malam mas...

saya mau tanya kenapa keyboard pa50 sd saya jadi gak bisa ngebaca setelah saya coba backup...
mohon penjelasan nya..

M. Saleh Marasabessy mengatakan...

Asslkm? mas numpang nanya dlu? Abang saya punya kibord yamaha psr 910. cuma pas di hidupin, di lyr tampilannya blank putih

isan salim mengatakan...

permisi mas saya mau nanya nih...?
oergen kaorg pa 50 sd saya kalo abis dipakek beberapa jam terus saya mti.in langsung saya hidupin lg gak mau idup cuma lampu lcd aja idup gak ada aktifitas dr program.nya alias kosong... trus saya mati.in selama skitar 5 jam lebih baru saya idupin lg baru idup normal dan itu terua menerus sampe sekarang jadi kalo sekali hidup gak brani mati.in langsung hidulin lg, kalo udah mati nunggu dulu sampa 5 jam lebih lg baru idup lg... itu ada masalah sama apanya ya mas... tolong komen.nya dong...!!!

zakky muwalid mengatakan...

Permisi mas...saya ada adik kelas beli pa600 dan minta ajarkan lagu2 ke saya,,trus saya kasih contoh masukin stye dari micro arranger saya,,,,besok2nya kkeyboard pa600 nya hang..dwuh gmn ya mas pusing saya..mohon bantuannya

Abu Naim mengatakan...

Untuk semuanya,,tolong sms ke nomor saya aja ya kalo masalah kerusakan kibot,sebab sayaa kadang tidak selalu online buka web jadi tidak bisa langsung membalasa pertanyaan saudara semua.

Abu Naim mengatakan...

Untuk semuanya,,tolong sms ke nomor saya aja ya kalo masalah kerusakan kibot,sebab sayaa kadang tidak selalu online buka web jadi tidak bisa langsung membalasa pertanyaan saudara semua.

Kang teguh mengatakan...

permisi master
ane punya casio ctk 371.
tombol powernya gk mau nyala. jadi matot.
adapter n0rmal.
mohon solusinya.

Unknown mengatakan...

Permisi gan...sy pa50 disket masalh pencet tuts suara kecil yg besar ky suara kemresek seperti tv di cabut antenanya...itu knapa master?

Dars Masterphone mengatakan...

Permisi gan...sy pa50 disket masalh pencet tuts suara kecil yg besar ky suara kemresek seperti tv di cabut antenanya...itu knapa master?

Anonim mengatakan...

Askum, mau numpang tanya mas.
Untuk mengatur layar/display pada korg pa 80 caranya gimana ya mas?? soalnya di luar nggak ada tombol/media pengaturnya. Makasih

Andris Winoto mengatakan...

pak, keyboard saya korg pa 50 sd, Bila tuts dipencet satu persatu semua berbunyi normal, tapi bila dipencet lebih dari satu tuts secara bersamaan ada tuts di oktav yang lebih tinggi ada yang nggak bunyi, kenapa ya pak,cara memperbaikinya bagiamana ? mohon penjelasannya pak, terima kasih.

tio supatri mengatakan...

gan punya saya pa80,tapi kalo dinyalain sehabis boot terus layarnya blank gak ada gambar dan lampu tombol gak hidup itu gimana yah
mohon pencerahannya

Abu Naim mengatakan...

tio@ coba sms aja mas biar detil ke no ku 0852 3592 8269

Abu Naim mengatakan...

andris@ sms aja ke nmr saya geh pak,tidak slalu on time msalahnya

Kristin Sri Setyaningsih mengatakan...

Mas saya backup style dari keyboard korg pa50 ke flash disk krn pa50 saya sdh sy ganti emulator, gmn caranya. Makasih

Kristin Sri Setyaningsih mengatakan...

Mas saya backup style dari keyboard korg pa50 ke flash disk krn pa50 saya sdh sy ganti emulator, gmn caranya. Makasih

Isman Purwanto mengatakan...

Mas langkah2 save style dari keyboard ke fd gmn ya, mohon pencetahannya. Suwun

Abu Naim mengatakan...

kristin@waduh harusnya ngebel ke nmr saya aja mbak/bu,,kalau mau backup ya tinggal pencet menu -utilyties-bakup data-F1-Lalu pilih mau disimpan ke track flashdik mulai nomor berapa di emulatornya,,misal mulai dari nomor 50 lalu tekan enter-dan seterusnyajika sudah cukup yg 1 track pindah ke nmr 51 lalu enter lagi sampe selesai.enaknya bel lgsung aja jika masih blm dibackup .terimakasih

Abu Naim mengatakan...

isman@ tombol disk/sd card- menu-save-all (brarti smua isi di 3user style)-SAVE-F1-SAVE-YES-NEWNAME.SET-YES-YES.

Unknown mengatakan...

ass,,, saya mau tanya, korg pa 50 sd,tulisan di layar tidk terbaca, cuma garis garis aja. trima kasish.